Where my money and fat goes

by - June 23, 2013

Hello! Been a while since my last post. I'm kinda busy because my exam, but it's already holiday now. Not quite a holiday actually, not even a little bit(πーπ)I'm not going anywhere, just here at home and trying to plan something 'interesting' and trying to enjoy the holiday.

This is a quick post and review about everything i ate for the last few weeks. And i'm trying something new, yaitu menulis dengan bahasa indonesia. Not really a good Indonesian, since nilai bahasa Indonesiaku sendiri nggak begitu bagus :P but i think, it's better to write a little with indonesian and a little with english, karena makanan-makanan ini bertempat di Indonesia juga sih. Actually, agak aneh kalau nulis dalam bahasa Indonesia, berasa kembali menjadi anak ababil dulu waktu pertama kali bikin blog. It was in Junior High, lama banget ternyata sejak pertama kali kenal blogspot. Trus, entah dari kapan dan bagaimana, jadi keseringan nulis dalam inggris and it makes me really weird to write something in Indonesian. Mungkin karena kebanyakan nonton Keeping Up With The Kadarshian kali ya (trus hubungane opo). But you have to note : bahasa yang aku pakai sama sekali nggak mengikutin EYD, sampe sekarang pun aku masih bingung yang bener kuitansi atau kwitansi, apotek atau apotik, and all english that i write juga nggak bener-bener amat *buka google translate* Jadi.. ya sabar-sabar lah ya kalau baca. Harap maklum. And if you have a real conversation with me, aku nggak akan ngomong dalam bahasa seperti ini juga, yang maybe akan terbaca sedikit sok gitu pake inggrisan segala (padahal enggak lancar).

End of the post, i hope i will recieve komen-komen yang membangun tentang 'perubahan' ini, so i can decide selanjutnya nulis dalam bahasa apa. Mungkin kalo bisanya Indonesia-Jerman, ini post udah ancur banget kali ya. Komen tentang makanan ini juga boleh lah, ini kan hanya intermezo haha.

Jadi, saya mulai sekarang ya, yummy dishes are coming!


Soto Ayam Lamongan
☘by Cak Har☘


Ini kayak semacam pitstop-nya orang-orang luar kota, mungkin bahkan ada yang dari Lamongan buat makan ini ya, lol. Pertamanya buka di tempat kecil semacam warung di Arief Rachman Hakim, sampai sekarang bisa buka besar banget di jalan Merr. Kalau pas lewat, selalu rame. Well, this dish is listed as must try when you are in Surabaya!
Banyak yang bilang, tips buat makan soto disini adalah ambil Koya nya yang banyak (*´艸`*) Koya is well-dried grated coconut, which could makes soto taste 10x lebih yummy (agak lebay juga sih, tapi emang iya kan?). Cheap and yummy food? You can come here :)

Spicy Tuna Pasta & Chicken Chop with My Kopi-O! sauce
☘by My Kopi-O!☘

Not much to tell. I'm pretty sure you had known this place, especially buat orang Surabaya. Lumayan kaget, sering ada yang tanya "Kalau ke Grand City atau CW makan apa yah?" dan yang terlintas cuman My Kopi-O! Tapi reaksi mereka ternyata not really good karena it's too pricey and not yummy at all ━Σ(゚Д゚|||)━ , i actually like their foods! Mungkin aku belum pernah nyobain bagian nggak enaknya dimana ya. Kalau pricey sih sayangnya aku setuju..(`へ´*)ノ

Makanannya berkisar antara 30000 IDR-50000 IDR (mungkin ada yang lebih) dan minumannya ini yang cukup mahal, seingatku ice tea or ice lemon tea sekitar 12000 IDR - 18000 IDR ya, dan ice tea tarik atau kopi tarik sekitar 20000 IDR. Belum termasuk tax. Ya minimal seorang bisa abis 60000 IDR ke atas.


The tuna pasta tastes good and yummy! Keliatannya di foto ini kayak Mie ayam, tapi beneran deh enak. My partner a.k.a pacar a.k.a bos says said that the chicken chop wasn't as good as the last time he ate it, because he ordered for a different sauce. Last time he ordered with mushroom sauce, and now with My Kopi-O! sauce. He said, better ordered the mushroom sauce one. French fries-nya yang enak, karena biasanya french fries kurang lebih kayak Mcd. But this one is different, they fried it really well and crispy, dan nggak skinny sampai lemes kayak yang ditemuin di Mcd. But some people like the skinny and lemes one kayak yang di Mcd sih. Once again, itu selera (●´∀`●)


It's Saturday night, dan My Kopi-O! penuh. Well, i can say ini tujuan semua orang kalau ke CW sebenarnya, karena makanan dan dessert mereka macam-macam. Tapi kalau keluarga, mungkin lebih pilih Laopan, WOK atau Porong Wei ya :P Biasanya sih yang Mami Papinya nggak bisa atau nggak suka makan yang aneh-aneh (baca: pasta atau sebangsanya) ( ̄个 ̄)

Nasi Bebek (Duck Fried Rice)
☘by Pak Janggut☘


Pertama kali makan ini waktu baru-baru buka di PTC dan sekarang kalau ke PTC pikirannya pasti mau makan ini doang. Kalau di bandingin dengan bebek Sinjay, lebih milih ini sih benernya. (  ゚,_ゝ゚)
They cooked the duck really crispy and sambelnya cocok buat yang suka makan pedes, like me ✌ Now they open their branch in Food Festival, Pakuwon City and TPS Citraland. Itu yang aku tau sih, any other branches?

Tuna Melt Pizza, Bolopronto Fusilli & Mozz sticks
☘by Pizza Hut Delivery (PHD)☘

Do you realize that PHD and Pizza Hut's pizza is different? PHD's pizza is slightly thinner that Pizza Hut's and it has better taste. They wrote in their website that the pizza dough for PHD is special and it will still taste yummy even after 30 minutes of delivery time. Masih nggak jelas sih ya kenapa bisa begitu, tapi PHD ones taste more delicious. Ya sebenarnya Pizza Hut's Pizza sender terlalu tebel sih kalau dibandingin Dominos or any other pizza, and now they have new menu for a very thin pizza called Thin Crust. Untuk selanjutnya nib, kayaknya bakal beli terus di PHD aja :P deket banget sih dari rumah, ini mah nggak mungkin lebih dari 30 menit haha. (☞゚∀゚)☞


Tips for eating this package : Eat Mozz Sticks first. Mozzarella stick ini setelah seperempat jam kenikmatannya akan beda, because they are not melted anymore ((´д`)) jadi cuman kayak makan keju goreng biasa. Pertama makan sih seri, bisa meler meler kayak di tipi-tipi (*´∀`*) tapi habis dibiarin.. kok jadi biasa aja ya, lol. Pasta pizza hut paling enak kayaknya ini deh ya. It is something like bolognese, with more cheese. Nice! Dan... sekali-sekali coba Pizza lain selain American Favorite dan Meat Lovers. Taste good.

Dim Sum
☘by XO Cuisine☘


No comment nih :O karena jarang makan Dim Sum, jadi kayaknya semua Dim Sum sama aja ya hiks. Makan di sini gara-gara ada 50% off, lumayan deh (*´∀`*) one review : Better than Fu Yuan, lol. But if you looking for price, Fu Yuan tetep paling murah ya. All you can eat sih.
It's coffee pudding and it's yummy, karena aku suka kopi. Mungkin yang nggak suka, yaa.. slightly like Kopiko lah.


Beef Yakiudon & Dragon Roll Sushi
☘by Hachi Hachi Bistro☘

Duh kayaknya nggak perlu review ya buat yang satu ini haha. Ini resto lebih favorit lagi di mall-mall ketimbang My Kopi-O!, because terhitung sushi yang murah, worth it, dan buat yang lidahnya masih totok seperti saya ini, hachi hachi has a fussion taste yang sudah dipadukan sama taste Indonesia. Buat yang seneng banget sama makanan Jepang atau buat orang Jepang sendiri, mungkin rasanya nggak begitu orisinil ya. Don't compare it with Sushitei karena udah berbeda lagi enaknya (*´∀`*) Tapi tetep oke banget, lol.


The last photo, i forgot the name (*´ェ`*) It's something like Teriyaki Beef Kebab, with mozzarella cheese on top, served with onion ring, salad and french fries. It should taste delicious, tapi waktu itu entah kenapa makanannya udah dingin (´~`) sambil bertanya-tanya ini beaks pesenan orang yang batal atau apa, tetep makan dengan lahapnya.

My favourite and most ordered menu in here is Beef Yakiudon. What's yours? :)

Penne Sauce Matta, Chicken Teriyaki, Fettuccine Al Salmone & Taro-Oreo Gelato
☘by Pisa Kafe☘

Sorry for playing safe again in choosing restaurant!


When in doubt, choose the strangest named pasta.
Overall, it should be good if it wasn't too salty, and the beef was too little, only five tiny slice! I'm still starving, lol. The spice is garlic, paprika and big chilli. The penne is well cooked.


What you expect, Chicken Teriyaki is Chicken Teriyaki. But they served big (=゚ω゚)ノ


Fettuccine with cream sauce and salmon. This is my friend's and she didn't really like it because the salmon was a little bit fishy. Well, the best salmon and pasta still goes to De Kasteel.


Can you tell me which gelato is the yummiest in Surabaya? Because for me, they taste the same, only battle for the most choice of flavours.


Kuetiauw Siram & Malaysian Noodle
☘by Eaton☘

I'm rarely eat here, karena tempatnya kecil tapi yang makan banyak. Eaton only open at two place, Tunjungan Plaza and Jalan Arjuna. I love their taro cake. Kalau di kasih satu roll panjang bisa habis sendiri kali ya (´-ω-`)


Terlihat nggak banget ya? Lol. I don't know why they served the kuetiauw like this, and the taste is so-so.


But i love their Malaysian Noodle, or i called it Laksa (dari Malaysia bukan sih?). Served with seafood and tofu. It's delicious one.


#OOTD lol.

Mie Mamak
☘by Dapur Penang☘

Dapur Penang located in Grand City's Food loft (food court) which should be satu perusahaan dengan My Kopi-O!, Malay Village dan Penang's House. Kalau ke Grand City, selalu bingung mau makan apa, karena mereka semacam nggak ada resto yang pasti-pasti, mungkin cuman My Kopi-O!, WOK, Porong Wei, dan excelso. Tapi kemaren setelah muter-muter di Food Loft, i think someday kudu coba satu-satu deh. Keliatannya menarik-menarik dan rame terus food court-nya (atau karena nggak ada pilihan lain ya, lol) dan pilihan kemarin jatuh kepada mie mamak dari Dapur Penang.


Karena yang pernah makan Spaghetti Mamak di My Kopi-O! adalah pacar, dia yang kasih komen. He said, better this one that Spaghetti Mamak. And the price is not pricey, standard lah harga food court mall. Around 20000 IDR something.

Chicken Wings
☘by Porong Wei☘


Lain cerita dengan chicken wings pada umumnya, Chicken Wings here nggak bersaus-saus kayak biasanya. It's fried and covered with their special spices. I like this one better than Richeese but pacar lebih suka Richeese. Tapi dari semua, he said Chicken Wings yang dijual di stall Technozone, Galaxy Mall, masih lebih enak. Lol.

Carpentier Burger, Fettuccine cream sauce, Nutella Pancake & Virginia french fries
☘by Carpentier Kitchen☘

Finally, resto yang nggak 'lazim' ya. Carpentier Kitchen is placed in Ore Store, Jl. Untung Surapati 83, Surabaya. Ore itself is an urban clothing and accessories. The store is really cool and they sell self branded clothes, and international branded things, for examples from Daniel Wellington watches and vans. Unfortunatelly, kemarin nggak sempet foto-foto tokonya, foto Carpentier Kitchen-nya aja nggak banyak T_T Tapi kalau ditanya mau balik nggak, mau deh, for surf the food, the space and the clothes more.


Sebenernya, for me, the foods taste so-so. Enak banget enggak, nggak enak juga enggak, still ok lah. My friend told me she likes their hot dog and yesterday i had a little battle in mind to choose pasta over a hot dog. Ugh. I'll be back to order their hot dog, really.
Tapi buat dessertnya, it's delicious. Walaupun itu french fries biasa, but it taste delicious because of their mayonnaise and cheese sauce. And the Nutella pancake tasted so good. I mean.. it's Nutella. All over the pancake. How it is not good.


The price is standard. Over 30000 IDR for the foods and around 15000 IDR for the dessert. Unfortunately, i ordered Lemon tea and it taste awful. First of all, it's not lemon tea, it's only tea, without sugar, just two slice of lemon in it but taste nothing of lemons. Second, i tasted something weird under. You know, kalau potong lemon tapi nggak pakai pisau yang bersih, apalagi pisaunya habis dibuat potong spices yang baunya nyengat, examples : paprika or garlic, baunya bakal nempel di buah itu. Ya some kind like that. Tea, with slice of awful smells.(¬_¬) Wow, i complain over a Lemon Tea. ᕙ(⇀‸↼‶)ᕗ

☘☘☘☘☘

That's a quick post (not really quick when writing it, actually) _φ( °-°)/ about foods i ate few last weeks.


Some dishes that i tried to cook


My favourite drink (and obsessed of it)(☆^O^☆)
I choose it over TeaPresso, Calais, and other Bubble tea.


Superman bottle drink. Quite random, huh? Have you watched it?


My love partner.
Thanks to you, boss!(´ ▽`).。o♡

And that's my half way holiday.
Have fun, everybody!
☆⌒(*^∇゜)v

You May Also Like

4 comment

  1. Huaaaa cici bikin laper ;A;

    Aku pernah makan di Hachihachi bistro Sby, years ago omg XD uda lupa, besok Agustus mo ke Sby lagi mau jj kuliner lagii ahaha :3

    Thanks buat reviewnya XD *catet *besokcobain

    You're so beautiful ci! ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, ini belum setengahnya dari listed must-try-food di surabaya, belum kesampean nulis semua (*≧m≦*)
      for referensi lebih lanjut, coba cek Inijie hehe
      thankss you look pretty too (*^▽^*) have fun di surabaya!

      Delete
  2. pake kamera apa ini ? bagus2 fotonyaa XD

    ReplyDelete